Langkah Ketiga Menjadi Kaya

Setelah anda berhemat, kemudian bersedekah, nah sisa uang anda masukan ke dalam tabungan. Investasi pertama adalah menabung. Silahkan tabung di Bank Pemerintah. Untuk masalah bunga itu haram akan dibahas di bagian akhir.

Dengan menabung, uang anda akan tumbuh 10% setahun. Jika ingin lebih besar, tabungan sebaiknya dalam bentuk dollar. Ya benar bunga dollar memang kecil, tapi bila nilai uang rupiah melemah, maka tabungan dollar anda bertambah banyak (jika ditukar ke rupiah).

Ingin lebih besar lagi? Tabungan anda sebaiknya dalam bentuk emas. Ada yang bilang, jika menabung/menyimpang emas (murni), maka dalam setahun harta anda tumbuh 25% (?). Saya sendiri belum coba yang emas ini. Cuma untuk emas ini agak repot, hanya tempat tertentu yang jual emas, lalu bawa-bawa emas batangan kan repot….. Kalau hilang atau ditodong gimana coba???

Ok, sekarang masalah fatwa MUI mengenai bunga bank haram. Saya pribadi berpendapat bahwa di Indonesia, bunga bank tidak haram. Mengapa? Karena uang yang dita miliki setiap tahun terdevaluasi (nilainya turun),  jadi supaya nilai tidak turun banyak, kita gunakan bunga dari tabungan yang kita miliki. Kalau nantinya sudah pakai uang emas, bukan dolar atau rupiah, maka barulah fatwa MUI bisa diterapkan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: